-->

NAVIGASI

Monday, February 29, 2016

Tutorial Ms Word 2007 dan Fungsinya

Written by: Admin
Share Impression SEO, Insurance, Schoolarsip, All Update Updated at: February 29, 2016
Fungsi-Fungsi Menu pada Ms. Word 2007

A. File
1.    New                                   : Untuk membuka lembar kerja baru
2.    Open                                : Untuk membuka dokumen yang sudah pernah disimpan
3.    Save                                 : Untuk menyimpan dokumen
4.    Save As                           : Untuk menyimpan dokumen yang bisa dirubah sewaktu-waktu
5.    Print                                 : Untuk menyetak dokumen dan mengatur kerja printer
6.    Print Preview                   : Melihat tampilan dari dokumen yang akan dicetak
7.    Send                                 : Mengirim dokumen melalui e-mail
8.    Close                                : Menutup dokumen


B. Home
1.      Paste Cells                      : Untuk menampilkan hasil copy.an
2.      Cut                                  : Untuk mengahapus/ memindahkan teks
3.      Copy                               : Untuk menduplikat/menyalin teks
4.      Format Painter                : Untuk menyalin karakter  tertentu
5.      Font                                 : Untuk mengganti model-model huruf
6.      Font Size                          : Untuk mengganti ukuran huruf
7.      Bold                                 : Untuk menebalkan warna huruf
8.      Italic                                : Untuk memiringkan text
9.      Underline                        : Memberi garis bawah pada teks/huruf
10.    Strikerthrough                 : Menggambar garis ditengah-tengah teks/huruf
11.    Subscribe                          : Membuat text ditampilkan menjadi lebih kecil dan menurun
12.    Superscribe                       : Membuat teks ditampilkan lebih kecil dan naik ke atas seperti  pangkat
13.    Change Case                     : Mengatur besar kecinya huruf kapital
14.    Grow Font                         : Membuat ukuran huruf lebih besar
15.    Shrink Font                        : Membuat ukuran huruf lebih kecil
16.    Clear Formatting             : Menghapus semua format dari teks, tapi hanya untuk grow dan shrink font
17.    Text Highlight Color       : Memberikan efek warna pada garis
18.    Font Color                        : Memberikan warna pada huruf
19.    Bullet and Numbering     : Memberikan nomor atau tanda pada teks
20.    Align                                : Merubah posisi teks
21.    Decrease and Increase  : Sedikit merubah posisi teks sedikit ke dalam/ misal paragraf baru
22.    Line Spacing                      : Mengatur jarak spasi pada baris
23.    Shading                               : Memberikan warna pada teks yang diseleksi
24.    Bottom Bord                   : Memberikan garis pada teks kanan, kiri, dll
25.    Change Styles                  : Memberikan gaya huruf
26.    Find                                   : Mencari kata dari dokumen yang sedang aktif
27.    Replace                            : Untuk mencari dan mengganti kata tertentu dari teks
28.    Select All                          : Untuk memblok semua tek
C. Insert
1.    Cover Page                          : Membuat cover halaman
2.    Blank Page                           : Mengkosongkan halaman
3.    Page Break                          : Memberikan jarak pada halaman/membuat halaman baru
4.    Table                                      : Membuat tabel baru
5.    Picture and Clip Art          : Memasukan gambar  pada teks
6.    Shapes                                  : Membuat bentuk segitiga, lingkaran, dll


 7.    Smartart                               : Membuat grafik
8.    Chart                                      : Membuat diagram
9.     Hiperlink                              : Membuat teks atau gambar berputar
10.    Text box                             : Membuat teks kotak
11.    Wordart                              : Membuat dekorasi pada teks
12.    Drop cap                             : Membuat huruf besar pada ujung paragraf
13.     Equation                            : Membuat rumus pada teks
14.    Symbol                                : Menyisipkan simbol pada teks
15.    Page Number                   : Memberikan nomor pada halaman
16.    Date and Time                 : Menyisipkan tanggal dan waktu yang berlaku saat ini
D. Page Layout
1.    Themes                                 : Mengubah desain semua dokumen, huruf, warna, dll
2.    Margins and Size               : Mengatur ukuran kertas
3.    Columns                               : Membuat teks kolom,
4.    Watermark                          : Memberikan tulisan transparan pada teks
5.    Page Color                           : Memberikan warna pada halaman
6.    Page Borders                      : Memberikan garis pada halaman
7.    Left and Right                     : Mengatur  ukuran posisi teks kanan atau kiri
8.    Spacing                                  : Mengatur spasi kanan atau kiri
9.    Object Position                  : Mengatur posisi gambar
E. References
1.    Table of Contens               : Untuk membuat tampilan teks seperti daftar isi
2.    Insert Footnote                 : Menambahkan footnote pada teks
3.    Insert Citation                    : Untuk menyisipkan informasi, menambahkan nama pada kutipan
4.    Insert caption                     : Membuat keterangan pada gambar
5.    Insert Table Figure           : Memasukkan semua daftar figure, table, equation
6.    Mark Entry                           : Memasukan teks di dalam indeks dokumen
7.    Mark Citation                      : Memasukkan sekumpulan teks di dalam table of autorities
F. Mailings
1.    Create Envelopes              : Membuat  sampul pada amplop dan menuliskan alamat dan nama
2.    Start Mail Merge              : Untuk membuat surat
3.    Select Recipients              : Memilih penerima surat
4.    Highlight Merge Fields    : Untuk menyisipkan dokumen
5.    Envelopes                          : Untuk membungkus kertas atau surat
6.    Create                                   : Untuk menulis surat
7.    Labels                                 : Untuk memberikan label dalam penulisan surat
8.    Edit Recipients List           : Untuk mengedit surat yang akan diterima orang atau yang akan di                    kirim
9.    Address Block                   : Untuk pemilihan alamat surat
10.    Insert Marge Fields        : Untuk menyisipkan dan menggabungkan surat
11.    Write & Insert Fields     : Untuk menyisipkan dan menulis surat
12    Rules                                     : Untuk memberikan garis dalam surat
13.    Match Fields                   : Membandingkan surat
14.    Update Labels                : Untuk memperbaharui label surat
G. Review
1.    Spelling dan Grammar     : Untuk menandai spelling dan grammar  pada teks
2.    Thesaurus                          : Untuk memberi pilihan kata artinya sama dengan kata yang anda pilih
3.    Translate                            : Untuk mengartikan teks
4.    New Comment                  : Untuk menambahkan komentar
5.    Track changes                   : Mengubah semua bekas dokumen
6.    Ballons                                   : Memilih untuk perbaikan teks
7.    Accept                                   : Untuk menerima pengubahan dan memindah
8.    Compare                              : Untuk mengkombinasi beberapa versi pada dokumen
9.    Protect Document            : Untuk mengunci data
10.    Set Language                    : Mengatur bahasa
11.    Delete                                 : Untuk mengatur data
12.    Previous                             : Untuk melihat ulang data yang lama
13.    Track Changes                  : Menandai teks yang baru diubah
14.    Reject                                  : Untuk mengulang atau melihat data apa yang sudah dibuang
H. View
1.    Print Layout                         : Untuk melihat tampian ke bentuk print priview
2.    Web Layout                         : Mengubah tampilan ke dalam bentuk web view
3.    Outline                                  : Mengubah tampilan layar ke bentuk outline view
4.    Draf                                        : Mengubah dokumen ke dalam bentuk draf
5.    Gridline                                 : Untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
6.    Zoom                                     : Memperbesar teks
7    Documents Map                 : Menampilkan dokumen dengan disertai peta gambar
8.    Marcos                                  : Untuk membuat catatan marcos
9.    One Pages                           : Menjadikan tampilan ke dalam satu tampilan
10    Show                                     : Untuk menampilkan simbol paragraf
11.    Page Width                       : Untuk mengetahui ukuran halaman
12.    New Window                   : Untuk membuka jendela baru
13.    View Side by Side           : Untuk melihat data yang disembunyikan
14.    Switch Windows             : Untuk membuat beberapa jendela
I. Pojok Kiri Atas
1.    Save                                       : Untuk menyimpan dokumen
2.    Undo                                      : Mengembalikan tulisan ke bentuk semula
3.    Redo                                      : Mengulang perintah yang tadinya mau dibatalkan
4.    Print Preview                      : Melihat tampilan dari dokumen yang akan dicetak


1 comment:

Silakan berikan komentar atas tulisan ini dengan mempertimbangkan kaidah dan etika, sebelumnya terima kasih.

Recent Comments

Komentar Terbaru .