-->

NAVIGASI

Saturday, February 27, 2016

BEASISWA PEMDA ACEH

Written by: Admin
Share Impression SEO, Insurance, Schoolarsip, All Update Updated at: February 27, 2016
BEASISWA PEMDA ACEH MAU !!!!

Berdasarkan latar belakang yang tertulis Aceh Selain keterbatasan modal dan luas lahan garapan, dukungan teknologipun masih sangat terbatas dalam upaya menaikkan produksi dan memperbaiki kualitas hasil dari petani dan nelayan. Garis pantai yang panjang juga belum memberikan hasil yang maksimal kepada nelayan. Disamping itu, wabah hama dan penyakit tanaman/ternak yang belum tertangani, ketidakpastian aturan dan harga pasar, serta minimnya infrastruktur pendukung juga menjadi halangan lain buat investor untuk menempatkan dana mereka pada berbagai sektor di atas. Perbaikan regulasi dan perizinan lintas sektor merupakan faktor lain yang perlu mendapat perhatian dalam mendukung percepatan dan perluasan kegiatan ekonomi.
Sementara itu, membaiknya kualitas sumber daya manusia (SDM), terutama yang menjadi tenaga pengajar yang juga sebagai peneliti di berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Aceh memungkinkan melibatkan mereka secara aktif sebagai peneliti utama dalam upaya mengembangkan, memperbaiki, dan memperkenalkan berbagai teknologi terkait dalam upaya peningkatan komoditi yang harusnya menjadi andalan Aceh, di sektor pertanian dan perkebunan, peternakan, serta perikanan. Juga, melalui program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilakukan oleh PEMDA Aceh selama beberapa tahun terakhir telah melahirkan lulusan master dan doktor baik dari universitas dalam negeri maupun dari berbagai universitas luar negeri. Mereka ini, sebagiannya bekerja sebagai PNS di lingkungan PEMDA Aceh, sedangkan sisanya bekerja pada sektor swasta. Namun demikian, mapping keberadaan dan peran mereka dalam membangun Aceh belum terpetakan dengan baik.
            Untuk maksud di atas, Pemerintah Daerah, dalam hal ini PEMDA Aceh menyediakan dana untuk terselenggaranya penelitian kompetensi, inovasi dan pengembangan teknologi untuk peningkatan produksi dan perbaikan kualitas komoditi andalan daerah, pelestarian lingkungan dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi masyarakat, serta peningkatan SDM Aceh. Dengan penelitian ini diharapkan akan terjalin link-and-match antara peneliti dengan masyarakat sehingga sasaran meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat dipercepat dengan tersedianya SDM yang handal yang berada disetiap Kabupaten Kota di Provinsi Aceh.
 jadi bagi anda yang membutuhkan beasiswa s1, s2, s3 maupun penelitian PEMDA Aceh setiap tahunnya menyediakan beasiswa baik dalam maupun luar negeri, tidak salahnya jika kita sering membuka website dibawah ini, untuk menjaga- jaga siapa tau beruntung, biasanya dibuka antara bulan juni setiap tahun, 
biasanya persyaratan dan mekanisme penyeleksian calon penerima beasiswa :
1. Mengisi formulir pendaftaran secara online melalui Web LPSDM Aceh dan melampirkan print out bukti pendaftaran.
2.     Penduduk Aceh yang dibuktikan dengan melampirkan fotokopi KTP dan KK.
3.   Saat mengajukan permohonan beasiswa, calon berusia maksimal 35 tahun untuk program magister (S2), dan 40 tahun  untuk program doktoral (S3). Khusus untuk Dosen umur untuk program doktoral maksimum 45 tahun.
4. Melampirkan ijazah terakhir dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.
5.   Melampirkan bukti TOEFL ITP asli minimal 500 atau IBT asli minimal 61 atau IELTS minimum band 5,5. Khusus untuk Negara Arab Saudi, Maroko, Mesir, Tunisia dan Yordania melampirkan sertifikat TOAFL Bahasa Arab asli minimal 500.
6.   Untuk Perguruan Tinggi yang bahasa pengantar akademiknya tidak termasuk dalam point 5 disesuaikan dengan persyaratan kemampuan bahasa yang berlaku di negara tujuan.
7.    Memiliki IPK minimum 2,8 untuk prodi akreditasi A dan 3,00 bagi prodi akreditasi B dan C. Lampirkan fotocopy Sertifikat Akreditasi program studi.
8.     Permohonan beasiswa dibatasi hanya untuk 1 (satu) negara tujuan.
9.     Mengikuti seluruh tahapan seleksi yang diadakan oleh LPSDM Aceh. 
10.Bagi PNS, wajib melampirkan Surat Izin mengikuti seleksi dari Pembina Kepegawaian/BKPP
11.    dan lain-lain

bagi kamu yang menunggu beasiswa silakan saja membuka link dibawah ini :
http://lpsdm.acehprov.go.id/index.php/informasi-beasiswa

Lokasi Kantor LPSDM Aceh
Kompleks Kantor Gubernur Aceh, Gedung Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) Lantai III
Jln. T. Nyak Arief No. 219 Banda Aceh
Telepon : (0651) 7551696
Email :  lpsdm@acehprov.go.id 
http://lpsdm.acehprov.go.id/


No comments:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atas tulisan ini dengan mempertimbangkan kaidah dan etika, sebelumnya terima kasih.

Recent Comments

Komentar Terbaru .