-->

NAVIGASI

Sunday, November 8, 2015

CARA CEK TUNJANGAN TPG Sertifikasi

Written by: Admin
Share Impression SEO, Insurance, Schoolarsip, All Update Updated at: November 08, 2015

CEK TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU


Assalamu’alaikum,…. Kali ini saya akan membagikan cara melihat Info PTK yang Guru/ Dosen perlukan 2 Kali dalam setahun, periode 1 dan periode 2, semua itu berdasarkan Dapodik yang dikirim oleh operator masing-masing.
Sebelumnya saya mencoba menguraikan sedikit cerita awal dari profesi ini, silakan baca…… yang tidak perlu baca maka langsung saja ke Langkah-langkah,….. dibawah ini


Guru memiliki posisi strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pencanangan guru sebagai profesi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 4 Desember 2004, memperkuat peran guru dalam pelaksanaan pendidikan. Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen secara eksplisit mengamanatkan adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru secara berkelanjutan sebagai aktualisasi dari sebuah profesi pendidik. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dilaksanakan bagi semua guru, baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat. Untuk melihat data anda dalam database UKG, silahkan login pada info gtk sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Informasi Inpassing

Baca Juga :

Untuk melihat proses inpassing bagi guru-guru bukan PNS, gunakan NRG sebagai userid. Jika anda login menggunakan NRG sebagai userid, maka pada lembar info ptk akan diinformaskan :
Informasi LIP (Lembar Identitas Pengusul) Jika anda sudah mendapatkan LIP segeralah lengkapi berkas yang diminta sesuai dengan persyaratan dan kirimkan datanya sesuai dengan petunjuk yang ada
Informasi Proses penilaian Inpassing Jika anda sudah mengirimkan berkas untuk dinilai, maka disini anda dapat melihat proses penilaian yang telah dilakukan, serta diinformasikan juga kekurangan berkas yang harus dilengkapi.

Nah, setelah membaca cerita, eeehhh,..   kita coba mengikuti langkah-langkah dibawah ini

Pertama yang kita lakukan adalah  Klik http://info.gtk.kemdikbud.go.id/
Maka akan muncul seperti dibawah ini
  

jangan lupa isikan data diri anda sesuai seperti panduan dibawah ini:

Lembar Info PTK :

Masukan NRG sebagai UserID Jika sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi
Masukkan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
YYYYMMDD
dimana :
YYYY = tahun lahir 4 digit
MM = bulan 2 digit
DD = tanggal 2 digit
Exp.
Tanggal lahir 02 Januari 2001
Cara menuliskannya : 20010102


Setelah diisi semua jangan lupa login end lihat hasilnya……. Cling…  

Penting : 

Jika ada data yang berwarna merah, itu berarti data annda masih ada yang salah alias belum sesuai atau belum terisi di DAPODIK, silakan anda jumpai Operator untuk memperbaikinya dan sekali lagi Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.

Terima Kasih atas kunjungannya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih,…  sekali lagi terima kasih,.  Memang yang ditulis belum bermanfaat tapi hasilnya mungkin bermanfaat, banyak yang ditulis tidak nyambung mungkin maksudnya nyambung,.. eeeeeeehhh, ternyata kok ngaur, maklum hanya ingin tulisan sampai lima ratus, sampai disini saja belum sampai, makanya saya nyambung terus sampai mencukupi, entah apa lagi yang akan saya tulis yang penting sampai tujuan, ternyata maksudnya Cuma cara cek dapodik, hanya enam baris saja maka sia-siakan saja menulis, dari pada salah mending gaur,.. haaaaaaaa heeee, nah ini sedikit lagibaru sampai tujuan terus and terus sedikit lagi terus,…. Sekian saja …. Semoga bermanfaat, sekali lagi tterima kasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment

Silakan berikan komentar atas tulisan ini dengan mempertimbangkan kaidah dan etika, sebelumnya terima kasih.

Recent Comments

Komentar Terbaru .